5 Alasan Pentingnya Menggunakan Alamat Email Profesional untuk Bisnis3 min read

pentingnya email bisnis

Menjalankan bisnis tanpa memiliki email bisa dikatakan sebagai hal yang hampir mustahil di zaman ini. Apalagi jika mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan. Menggunakan email dapat menjadi salah satu cara untuk menghemat biaya operasional kantor karena anda bisa memanfaatkan email ini hampir tanpa mengeluarkan biaya.

Bagi anda yang memiliki rencana untuk memiliki bisnis atau usaha sendiri, ada baiknya anda mempertimbangkan untuk menggunakan alamat email profesional. Namun sebelum itu, anda perlu mengetahui lebih dulu pentingnya menggunakan alamat email profesional. Dari pengalaman Globalcybermedia Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui:

 

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang pentingnya Email Profesional untuk bisnis :

 

1.Memberikan kesan profesional

Sebagai sebuah bisnis, menjaga image sebagai bisnis yang profesional merupakan salah satu cara untuk menjaga kepercayaan pelanggan anda. Selain itu, dengan menggunakan email profesional, pelanggan anda juga merasa lebih mudah dan akan menganggap bisnis yang anda jalankan cukup kredibel dan dapat dipercaya. Sehingga mereka merasa lebih aman dan nyaman saat menghubungi anda. Selain itu, alamat email seperti namaanda@bisnisanda.com tentu saja akan lebih dipercaya dibandingkan dengan alamat email seperti namaanda12345@hotmail.com.

 

2.Akses yang jelas ke website anda

Dengan menggunakan email profesional, pelanggan anda akan lebih mudah menemukan website anda. Karena biasanya, hampir setiap orang menggunakan alamat website mereka sebagai alamat belakang email mereka. Dengan cara ini, bukan hanya anda dan bisnis anda akan terlihat lebih profesional, tapi juga membuat orang atau pelanggan anda bisa dengan cepat mengetahui apa nama website anda dan membuat mereka lebih mudah untuk berkunjung ke website bisnis anda.

 

3.Mengurangi resiko ditandai sebagai spam

Setiap orang bisa membuat alamat email baru dengan cepat dan juga mudah. Di satu sisi, hal ini membuat orang yang membutuhkan email jadi merasa mudah. Namun di sisi lain, kemudahan ini membuaka peluan bagi para spammer untuk masuk dan menyusup ke dalam email. Karena itu, seringkali email – email yang menggunakan alamat email gratisan ditandai sebagai spam oleh sistem penerima email.

Hal ini tidak akan terjadi jika anda menggunakan email profesional. Karena sistem yang ada dalam email profesioanl akan membuat email yang anda kirimkan ditanda sebagai sumber yang terpercaya. Sehingga spam atau malware tidak akan ikut masuk dalam email yang anda kirimkan. Dan email anda pun akan selamat dari folder spam dan memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk dibuka oleh penerima email.

 

4.Mudah diorganisir

Anda juga bisa dengan mudah mengorganisir setiap email yang masuk. Misalnya dengan menggunakan akun@bisnisanda.com atau info@bisnisanda.com. Dengan cara ini, setiap email yang masuk akan terorganisir dengan sendirinya dan pembagian pekerja pun menjadi lebih mudah.

 

5.Kolab dengan tim anda

Bukan hanya itu saja, beberapa penyedia alamat email profesional juga memiliki fitur berbagi yang memudahkan anda untuk terkoneksi dengan rekan anda dengan cara yang lebih mudah. Anda bahkan bisa melakukan penjadwalan meeting, memantau pekerjaan rekan satu tim anda, atau  memantau jadwal yang dimiliki oleh rekan satu tim anda yang lainnya. Bahkan anda juga bisa mengadakan virtual meeting dan mengerjakan satu pekerjaan dalam satu dokumen yang sama dengan menggunakan beberapa fitur tertentu yang disediakan oleh penyedia layanan email profesional tersebut.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan alamat email profesional sebagai alamat email bisnis anda. Setelah membaca artikel tersebut apakah anda masih merasa ragu untuk menggunakan alamat email profesional sebagai alamat email bisnis anda?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

Chat dengan kami via WhatsApp